Gua Jomblang
Gua Jomblang

Apakah Anda masih bingung akan pergi ke mana saat berlibur di Jogja nanti? Jika iya, coba datangi rekomendasi destinasi wisata Jogja yang hits dan kece berikut.

Saat mendengar kata Jogja, destinasi apa yang pertama kali Anda ingat? Parangtritis? Malioboro? Tahukah Anda, wisata Jogja ternyata bukan hanya Parangtritis dan Malioboro saja. Ada banyak tempat wisata lain yang tak kalah unik dan menarik.

Tempat-tempat tersebut juga menghadirkan spot-spot foto yang kece dan instagramable. Nah, kira-kira di mana saja wisata Jogja terhits dan kekinian itu? Simak terus informasi di bawah ini!

Air Terjun Kedung Pedut

Air Terjun Kedung Pedut
Sumber : Instagram @coco_z.o.e

Tempat wisata yang satu ini terletak di Jatimulyo Kulon Progo, Yogyakarta. Lokasi air terjunnya yang berada di pedesaan, tentu membuat suasana yang diberikan tempat wisata ini bikin betah. Ditambah lagi dengan penduduk desa yang ramah, membuat suasana di air terjun ini tambah nyaman.

Di sekitar Air Terjun Kedung Pedut terdapat banyak warga yang menjajakan hasil panennya pada saat musim durian tiba. Meski  tempat wisata ini terletak di  desa, tetapi fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap. Bahkan, wisata ini sudah dilengkapi dengan tempat ibadah, toilet umum, hingga gazebo untuk beristirahat.

Upside Down World

Upside Down World

List eksplore Jogja selanjutnya yaitu ke Upside Down World. Sejak pertama kali dibuka, tempat wisata yang satu ini mendadak hits dan populer. Di tempat wisata ini, Anda dapat berfoto bersama sambil bergaya konyol.

Tempat wisata yang satu ini juga terbilang unik karena ketika kamu berada di sana seolah-olah dunia seperti terbalik. Lokasi tempat wisata ini terletak tak jauh dari pusat kota, tepatnya di jalan Ring Road Utara, Depok, Yogyakarta.

Baca : Rekomendasi 8 Obyek Wisata Semarang Paling Favorit

Ekowisata Taman Sungai Mudal

Ekowisata Taman Sungai Mudal
Sumber : Instagram.com @dawam_muh

Siapa sih yang belum kenal dengan istilah instagramable? Nah, tempat wisata ini adalah salah satunya. Tempatnya yang asri dan alami serta sungainya yang tenang dan jernih, cocok dipilih sebagai background foto pemandangan alam. Objek wisata Jogja kekinian ini terletak di desa Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta.

Lokasi wisata ini memang jauh dari perkotaan, tapi suasananya sungguh menenangkan jiwa dan raga. Fasilitasnya juga terbilang lengkap, bahkan di sana ada fasilitas Wifi juga. Jadi, Anda tidak perlu takut ketinggalan untuk posting foto meski sinyal sedang buruk.

Gua Jomblang

Gua Jomblang

Tempat wisata yang satu ini juga terletak di Gunung Kidul. Perlu Anda ketahui, Wisata Gua Jomblang ternyata sudah menjadi destinasi wisata kelas dunia, lho. Di sini, Anda dapat mencoba sensasi susur gua yang mengesankan. Bahkan, banyak wisatawan mancanegara yang sengaja berkunjung ke wisata Jogja Gunung Kidul ini.

Alasannya hanya karena tempat ini memiliki spot foto yang dikenal dengan sebutan “cahaya surga” atau “cahaya ilahi”. Mengingat tempat wisata yang satu ini sangat istimewa, tak heran jika wisata dijadikan sebagai tempat wisata mewah di Jogja. Teman-teman pun harus merogoh kocek hingga Rp450.000,00 untuk sekali masuk.

Jalan Malioboro

Jalan Malioboro
Sumber : Instagram.com @malioboro_insta ⁣

Hampir tak ada wisatawan yang melewatkan tempat wisata yang satu ini. Di jalan Malioboro ini Anda dapat menikmati suasana malam yang sangat menarik dan menyenangkan. Suasana kota Yogyakarta yang syahdu membuat tempat ini cocok digunakan sebagai tempat nongkrong.

Titik Nol Kilometer

Kawasan Nol Kilometer merupakan salah satu bangunan peninggalan Belanda. Saat malam hari, lokasi ini dihiasi dengan lampu merkuri kekuningan yang membuat kesan romantis nan syahdu. Posisinya yang strategis membuat Titik Nol Jogja menjadi tempat wisata Jogja malam hari yang digandrungi para wisatawan.

Di sana, Anda dapat nongkrong sambil menikmati secangkir kopi, berfoto ria, atau hanya sekedar menikmati suasana malam Yogyakarta. Selain itu, Anda juga dapat menikmati beberapa event yang sering diadakan di tempat ini.

Baca : 7 Tempat Wisata Malang yang Sering Dikunjungi

Gunung Merapi Purba

Gunung Merapi Purba terletak di Gunung kidul, Yogyakarta. Dari kejauhan, tempat wisata yang satu ini sudah terlihat eksotis dan menawan. Namun untuk menikmati segala keindahannya, Anda harus mencoba untuk mendaki gunung api purba ini terlebih dahulu.

Tenang, Anda hanya perlu waktu 45-60 menit saja untuk mencapai puncaknya.  Dan kalau sudah sampai di puncak, rasa lelah selama pendakian akan hilang seketika saat melihat keindahan pemandangan yang terpampang di depan mata.

Pinus Pengger

Pinus Pengger
Sumber : Instagram.com @dcoedel

Di kabupaten bantul, juga terdapat banyak tempat wisata yang dapat Anda kunjungi. Salah satunya adalah Pinus Pengger. Wisata Jogja malam hari ini merupakan spot selfie yang tengah hits dengan background berupa ribuan lampu kota yang sangat memesona. Foto-foto yang dihasilkan tempat ini pun unik dan pastinya instagenic.

Tebing Breksi

Balutan arsitek seni yang tinggi membuat tempat wisata ini selalu tampil menawan. Saat malam hari, Anda dapat menikmati keindahan Tebing Breksi tanpa harus membawa payung seperti saat siang hari. Tebing Breksi juga terlihat lebih cantik saat malam hari dan menjadi spot foto yang menawan berkat adanya pantulan cahaya lampu.

Tak hanya dikenal sebagai kota yang tak pernah mati, Jogja juga dikenal sebagai surganya tempat wisata. Di sana, ada banyak destinasi wisata yang kece, unik, dan pastinya menarik. Nah, jika kebetulan Anda sedang berlibur di Jogja, jangan lupa untuk mengunjungi rekomendasi wisata Jogja yang sudah disebutkan di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here