Tempat Wisata Malang
Tempat Wisata Malang

Malang menyimpan berbagai objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Ada banyak rekomendasi yang bagus-bagus tapi Anda bisa coba kunjungi 7 wisata Malang di bawah ini.

Salah satu Kota di Jawa Timur yang memiliki objek wisata yang terkenal sampai mancanegara adalah Malang. Di kota ini selain terkenal sebagai destinasi wisata juga sebagai pusat pendidikan. Ada rekomendasi beberapa tempat wisata Malang juga sayang sekali untuk dilewatkan.

Berbagai destinasi lengkap mulai dari wisata sejarah di Malang, wisata bunga, wisata alam, wisata anak dan lainnya. temperatur udara di Malang tidaklah begitu dingin yang membuat wisatawan betah dan nyaman ketika berada di kota ini. Anda pernah berkunjung ke objek wisata Malang? Jika belum berikut rekomendasinya:

Coban Rondo

Instagram : @pesonaairterjunindonesia

Coban Rondo merupakan tempat wisata alam di Malang paling populer. Bukan hanya karena pemandangan alamnya yang indah tapi Anda bisa menikmati sejuknya air terjun Coban Rondo.

Ada beberapa fasilitas permainan menarik dan cukup menantang yang bisa Anda coba di sini. Wahana permainan tersebut adalah paintball dan tubing. Setelah puas bermain Anda bisa menyaksikan penangkaran rusa.

Oh iya untuk harga tiket masuk ke Coban Rondo tergolong murah. Anda hanya cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp15.000 untuk satu orang. Tiket ini berlaku hanya untuk tiket masuk saja. Sedangkan untuk menikmati arena permainan Anda harus membayar tiket tambahan.

Taman Wisata Selecta

Instagram : @indoflashlight

Objek wisata ini cukup strategis untuk dikunjungi karena lokasinya berada di Jln. Raya Selecta No. 1 lebih tepatnya berada di Desa Tulungrejo dan masuk Kecamatan Batu Kota Malang. Harga tiketnya tergolong masih terjangkau karena hanya Rp25.000. Sedangkan untuk jam bukanya adalah pukul 06.000-18.000.

Daya tarik dari taman wisata selecta adalah hawanya sejuk dan Anda bisa menikmati view hamparan bunga berwarna-warni. Fasilitas dan wahana yang bisa dimainkan diantaranya resort mewah, hotel berkelas, permainan outdoor, kolam renang dan bioskop.

Kusuma Waterpark

Instagram : @sindukusumawaterpark

Salah satu wisata Malang terfavorit adalah Kusuma Waterpark. Kusuma Waterpark menyuguhkan permainan wisata air di atas ketinggian 1.100 meter. Untuk tema yang diangkat dalam wahana permainan ini adalah buah-buahan.

Lokasinya ada di Jln. Abdul Gani Atas, Batu Malang. Untuk tiket masuknya tidak membuat kantong Anda kering karena cukup membayar Rp20.000 di hari biasa dan Rp25.000 untuk hari besar atau libur.

Pantai Balekambang

Instagram : @jeffricahyono

Jika Anda sedang mencari tempat wisata pantai di Malang direkomendasikan untuk datang ke Pantai Belekambang. Keistimewaan pantai ini memberikan nuansa layaknya objek wisata yang ada di Pantai Lot Bali.

Letak persamaannya karena adanya pura yang cantik yang ada di Pantai Balekambang ini. Pura ini berada di Pulau Ismoyo yang berdiri dengan tegak dan kokoh. Konon katanya pura ini biasa digunakan untuk ibadah agama hindu.

Harga tiket objek wisata ini hanya Rp15.000. Anda bisa bebas bermain di pantai ini dengan menikmati panorama pemandangan laut yang indah di balut pasir halus dan bersih.

Baca Juga : Rekomendasi 6 Tempat Wisata Bogor Terbaru

Kaliwatu Rafting

Instagram : @rossyid.idn

Wisata Malang memang sangat komplit. Jika Anda suka menantang adrenalin wajib coba datang ke Kaliwatu Rafting. Objek wisata ini sering digunakan bagi para mahasiswa, pegawai, karyawan sebuah perusahaan yang ingin melatih pengembangan diri.

Jenis permainan yang disuguhkan juga sangat beragam yang berguna untuk mengasah mental dan kerja sama tim. Jenis permainan yang bisa dinikmati ada mountain bike, paint ball, donut boat dan tubing.

Capek bermain wahana pemacu adrenalin bisa dilanjutkan dengan menikmati kebun apel. Pasti Anda lapar kan setelah banyak gerak. Lapar Anda bisa bayar lunas dengan memetic di kebun apel. Untuk harga tiket memang lumayan mahal kisaran Rp150.000-Rp250.000.

Jawa Timur Park

Instagram : @yoiki_malang

Objek wisata Malang Anak ada 3 tempat yang ramai dikunjungi. Anda tinggal pilih ingin ke Jatim Park 1,2 atau 3. Tentu masing-masing tempat wisata ada kelebihan dan kekurangannya. Harga tiketnya selisihnya juga tidak jauh beda.

Jatim Park 1 Rp100.000. Anda bisa menikmati 50 wahana untuk anak dan dewasa. Jatim Park 2 harga tiketnya Rp120.000. Anda bisa menikmati fasilitas kebun binatang dan museum satwa.

Sedangkan untuk Jatim Park 3 tidak jauh beda dengan harga tiket dengan objek lainnya hanya berkisar Rp100.000. Fasilitas yang bisa dinikmati ada wahana permainan air yang cukup lengkap untuk anak-anak dan dewasa.

Museum Angkut

Instagram :@indah26___

Jika Anda ingin melihat spot yang keren dan unik bisa kunjungi Museum Angkut. Objek wisata ini masuk dalam kategori objek wisata instagramable di Malang. Anda diperbolehkan membawa kamera terbaik untuk berphoto di sini.

Harga tiketnya memang lumayan mahal berkisar Rp100.000. Tapi dijamin tidak akan menyesal. Anda bisa bebas mengambil photo di dalam maupun diluar ruangan yang memiliki pemandangan tak kalah keren. Rekomendasi tempat wisata Malang di atas memang menarik. Mengunjungi tempat wisata jangan dulu ke luar negeri jika di negeri sendiri saja masih banyak yang belum terjamah. Jadi yuk eksplor wisata di Malang sekarang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here